body{ user-select: none; -webkit-user-select: none; -moz-user-select: none; -ms-user-select: none; -khtml-user-select: none; }

E-Dinarcoin Rekening Digital untuk Masa Depan yang Lebih Baik.

Thursday 11 February 2016

CARA MUDAH MEMBUAT AC ALAMI (AIR CONDITIONER)





Tahun ini musim kemarau berlangsung lebih lama dari biasanya. Diluar matahari terik, di dalam rumah udaranya gerah, kipas angin kurang begitu membantu, serba salah. Ingin agar ruangan terasa lebih sejuk dengan cara mudah dan murah? Simak trik bagaimana cara membuat AC (Air Conditioner) dengan biaya murah, cepat, dan mudah berikut ini.
Peralatan dan perlengkapan yang perlu Anda siapkan antara lain:
– spidol
– cutter/pisau lipat
– lem tembak/lem kaca
– kipas angin
– kotak stereofoam
– pipa pralon berbentuk “L”
Cara membuat:
1.      Siapkan kotak stereofoam, kipas angin, dan pipa pralon berbentuk “L” sebanyak yang Anda inginkan. Buka penutup bagian muka kipas angin lalu buat cetakan berbentuk lingkaran diatas kotak stereofoam tersebut dengan menggunakan spidol. Lakukan hal yang sama dengan pipa pralon berbentuk “L”. Potong cetakan tersebut dengan menggunakan cutter atau pisau lipat hingga terbentuk lubang pada kotak stereofoam.
2.      Setelah semua terpotong, tempelkan pipa pralon pada lubang yang telah Anda buat tadi dengan menggunakan lem tembak (hot glue) atau lem kaca agar kuat.
3.      Masukkan 5-6 botol air yang telah dibekukan kedalam kotak stereofoam melalui lubang kipas angin (jumlah botol tergantung besar-kecilnya kotak). Tutup lubang tersebut dengan kipas angin dan nyalakan kipas angin. Selesai.
Hanya dengan menggunakan barang-barang yang ada di sekitar lingkungan Anda, Anda sudah dapat menikmati udara sejuk layaknya AC, tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra. Selamat mencoba!







Source:
http://fasapay.info/cara-mudah-membuat-air-conditioner-ac/?platform=hootsuite

No comments:

Post a Comment